berusaha dan bekerja serta yakin dengan kemampuan yang kita miliki sebenarnya lebih dari yang dimiliki orang lain
English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 28 April 2012

Sidang Socrates Bergejolak

Hari sabtu, 28 April 2012
Hari sabtu, 28 April 2012 sidang field trip yang kedua dilaksanakan sebelumnya sidang pertama dilaksanakan seminggu sebelumnya. Dalam sidang pertama panitia membahas mengenai anggaran yang di gunakan field trip 2012, ini juga atas gagasan penulis mengenai transparansi. Atas dasar apa penulis menggagas hal tersebut, penulis juga pernah bergabung di salah satu rekan dalam kepanitiian ini yang mungkin kurang saya suka dalam mengelola uang. Hal tersebut di pertegas oleh  rekan-rekan penulis, mengapa? Uang yang dibutuhkan dalam kegiatan field trip ini bukan hanya uang makan bulanan saja melainkan lebih, bisa di katakana 1 juta untuk per orangnya. Sidang pertama alhamdulilah beres dan diketahui rekan-rekan penulis insya Allah saya (penulis) dan rekan-rekan percaya sepenuhnya anggaran yang digunakan.
Sidang kedua mengenai acara dilakukan tanggal 28 April 2012 di RK. Pinus 2, sidang dilaksankan kurang lebih 4 jam. Sidang ini membahas mengenai run down acara, tempat kunjungan, hotel, wisata tour, serta peraturan-peraturan dalam kegiatan field trip 2012. Sidang kedua di hadiri oleh dosen pembimbing mengenai kegiatan field trip 2012. Sesi pertama yang dibahas mengenai run down acara yang isinya kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dan berangkat pada jam 2 pagi. Peraturan yang perlu diingat bahwa MAHASISWA TELAT DATANG DI TINGGALKAN DARI ROMBONGAN. Menurut penulis hal ini kurang etis rekan-rekan semua membayar bukan seperti membayar TEMPE tapi butuh uang yang banyak yaitu 1 JUTA. Dimana kegiatan mahasiswa yang bukan hanya belajar dan bermain melainkan ada kegiatan lain diluar kegiatan kampus. Saran saja dari penulis untuk acara menghubungi ketua kelompok kecil saat jam 1 pagi, dan kewajiban ketua kelompok kecil menelpon anggotanya untuk bersiap-siap. Soalnya ketika menginap ke kosan orang lain belum tentu adanya persetujuan dari temen atau bapak kos yang di tempati. Sesi kedua membahas mengenai biaya dimana tanggal 4 Mei sudah harus membayar ke tour sebesar 50 jutaan. Itu uang apa kerupuk ya??? Hanya dikasih dalam waktu 2-3 bulan setelah pembayaran pertama, hal ini sangat disayangkan pada rekan-rekan yang mungkin kurang mampu keberadaannya, dilain sisi tanggal tuo (MUDA) susahnya memcari uang apa lagi orang tua. Dan alhamduliah mengenai dana sudah diputuskan bahwa dari 89 anak yang belum lunas membanyar 150 ribu dan 29 anak yang belum bayar sama sekali diharapkan membayar 150 ribu juga. insyaAllah uang pembayaran tahap 2 tertutupi.
Dalam acara berikutnya adalah membahas mengenai SOP dalam Kegiatan field trip 2012 oleh panitia. SOP terlalu banyak dan tidak terbaca oleh penulis dan rekan-rekan yang berada di belakang karena keterbatasan tempat. Apapun penulis setuju kalau itu yang terbaik buah semua rekan-rekan. Penulis hanya kurang enak dengan perkataan dari salah satu ketua divisi dalam kepanitian ini. Si X menyebutkan bahwa,”tolong hargai panitia yang sudah menyiapkan sejak dari tahun 2011 hingga 2012” penulis bingung, mengapa?. Memang pembentukan kepanitiian ini sudah lama dan kuarangnya perhatian dari rekan-rekan semua mungkin kegiatan ini juga masih antara “iya dan InsyaAllah”.  Kegiatan ini semacam hanya dalam acaranya milik sendiri dan rekan-rekan hanya penonton. Pernah Penulis mendengar celotehan dari temen-temen mengenai ACARA yang akan dilaksanakan, rekan penulis bilang bahwa acara fieild trip itu di tutup-tutupi semacam ada kesepakatan antara anggota dan ketua. Penulis heran ini acara kayak dia yang punya. Dari awal terbentuk tahun 2011 hingga SABTU, 28 APRIL 2012 baru keliatan dan terbuka. Banyaklah masukan dan kritikan buat ACARA mengenai kegiatan ataupun SOP yang di bentuk dalam kegiatan ini, semacam ada unsure kesengajaan untuk merugikan orang lain terutama kepada temen yang mungkin dia anggap kurang suka. Jika ada rekan-rekan non panitia bertanya alangkah di jawab, jangan sampai bilang tidak tahu bahwa kalian ini adalah panitia apalagi ACARA, hal ini meragukan rekan-rekan semua. Terbukalah kawan jika kalian ingin banyak masukan yang mendukung dimana terbaik untuk kalian dan untuk rekan-rekan non panitia semua.
Dalam menanggapi hal ini penulis cukup sabar, sempat penulis beradu argument pada panitia tapi penulis juga menghormati keberadaan panitia, rekan-rekan pun banyak yang ingin tahu mengenai keterbukaan dalam mengambil keputusan dalam pembuatan SOP sehingga bukan hanya sepihak. Masukan penulis untuk ACARA alangkah baiknya semuanya diambil berdasar kekeluargaan dimana rekan-rekan semua diberi kebebasan dalam menentukan apapun yang mungkin dianggap jauh lebih nyaman. Rekan penulis juga member masukan dimana perjalanan hinga  harijika keadaan kurang nyaman akan membuat atau menyiksa diri. Panitia mungkin juga diaktifkan dalam meminta permintaan dan masukan rekan-rekan semua, baik dalam mengisi acara, peraturan dan sebagainya. Dan semua rekan-rekan yang bukan panitia juga bersedia membantu dalam mensukseskan acara ini JIKA SEMUA TERBUKA.  Dan acara selanjutnya penulis tidak mengikuti penulis hanya berharap dalam kepanitiian selanjutnya yang melibatkan teman seperjuangan alangkah lebih baikny untuk TERBUKA jangan sampai menutup-nutupi kegiatan kegiatan dan semua rekan-rekan penulis siap membantu jika DIBUTUHKAN jangan samapai EGOIS dalam menentukan KEBIJAKAN. Semangat untuk panitia HARVEST 2012 janga kekompakan kalian dan rekan-rekan kalian, berikan yang terbaik untuk kita semua dan jangan pernah menilai negative pada rekan-rekan semua. JAYA HARVEST 2012.
Salam Maaf dari Penulis, apapun yang rekan-rekan panitia buat penulis setuju dan siap akan membantu kedepannya. Dan untuk kawan non panitia seta panitia yang mungkin masih kurang setuju yuk kita bersama-sama menerima kebijakan yang sudah dibuat. Kita bersatu menjadi AGH 46 yang selalu gemilang kawan. Jaga terus kekompakan kita kawan, Panitia sudah memberikan yang terbaik untuk kiita semua. Semangat terus panitia harvest 2012 kami selalu mendukungmu…:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo diisi yaw...

Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]