Bogor (ANTARA News) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor menetapkan enam orang dosen menjadi peneliti terbaik di perguruan tinggi itu pada 2011.

Menurut keterangan Humas IPB di Bogor, Selasa, pemilihan peneliti terbaik untuk masing-masing bidang di tingkat IPB tahun 2011 itu dilaksanakan bersamaan pada penutupan "Seminar Hasil-Hasil Penelitian IPB Tahun 2011" yang dilaksanakan pada 12-13 Desember lalu.

Peneliti terbaik itu adalah Prof Dr Ir Roedhy Poerwanto, M.Sc, Dr Ir Ratih Dewanti Hariyadi, M.Sc, Prof Dr Ir Marimin, M.Sc, Prof Dr Ir Armansyah H Tambunan, Dr Utut Widyastuti, dan Dr Ki Agus Dahlan.

Masing-masing terpilih untuk bidang pangan, kesehatan, sosial, ekonomi dan budaya, energi, sumberdaya alam dan lingkungan, serta teknologi dan rekayasa.

Disebutkan bahwa sebelum acara ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerja sama IPB Prof Dr Anas Miftah Fauzi, terlebih dahulu diawali dengan dialog interaktif.

Pada dialog interaktif itu menghadirkan sejumlah narasumber yakni Asisten Deputi Produktivitas Iptek Masyarakat Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Drs Anwar Darwadi.

Selain itu, dalam dialog yang dipandu Wakil Kepala LPPM Bidang Penelitian Prof Dr Ronny Rachman M Noor itu, juga tampil Kepala Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian Balitbang Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Dr Astu Unadi, dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB Prof Dr Bambang Pramudya.

Pada "Seminar Hasil-hasil Penelitian IPB Tahun 2011" di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB Kampus IPB Dramaga Bogor itu, dipaparkan sekurangnya 225 judul penelitian.
(ANT-053/Y006)
Editor: Ruslan Burhani

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com